Pages

Kamis, 18 Oktober 2012

Kenapa harus BIS ??

Pada part sebelumnya gue udah pernah cerita apa hobby gue kan ? ada yang belom tau ? oke gue kasih tau lagi ya , hobby gue itu maen cewek *tapi mustahil mblo hahahaha* , hobby gue itu suka dengan dunia perBISan ! *masih aneh ya? #GaPenting juga kan ? *abaikan huftt ..





*Kenapa harus BIS ?
mungkin awal ceritanya karena sejak kecil gue sering banget naikin kendaraan ini , mulai dari jarak dekat sampai jarak jauh , namanya hobby pasti dimulai dari dengan hal-hal yang terbiasa. ya kan ?? bener kan?? :3

*Kenapa harus BIS ? ga dengan mobil , kereta , kapal atau pesawat gitu kalo hobby kan bisa juga ?
kalau mobil itu menurut gue ga ada hal menariknya , biasa aja !!.

kalau kereta kata orang-orang itu enak , ga macet , iya bener dan gue juga sependapat dengan itu tapi bagi gue naik kereta itu seram apalagi untuk naik kereta jarak jauh , takut dah . 

Kapal ? kalau kapal gue itu orang nya paling ga kuat dengan ombang ambing nya itu tu lebih serem lagi , disisi lain gue juga itu mabok laut jadi kalo naik kapal pasti yang ada  maunya bikin jackpot terus -____- , dan gue juga harus siapin hal terburuk juga kan , kalo kalo ada musibah di tengah laut itu kan harus berenang , yang ada gue mah ga bisa berenang hahahaha. 

Pesawat ? kalau pesawat mah pernah naik , menurut gue itu terpaksa jika lau harus nguber waktu , dan kayag ga pernah kebagian tiket mudik kalo edisi lebaran ! disisi lain gue juga bukan anak menteri atau presiden kali yang hobby nya naik pesawat . hahaha

dan intinya si bagi gue naik bis itu enak, asik, nyaman dan bisa menikmati perjalanan lebih lama , karna menurut gue semakin lama gue naik bis semakin banyak tempat atau jalan yang akan gue hafalin dan tau , supaya suatu saat nanti gue ga akan tersesat dan tak tau arah jalan pulang , aku tanpamu butirannnn debuuu #halaahhh hhahahaha

The End ....



Kata orang ini Hobi Aneh !!!

teett teeett teettttttttt .............................. *suara klakson berbunyi*

terdengar keras suara klakson itu dari kejauhan , mungkin itu suara klakson Truck atau Container , tapi ternyata bukan itu adalah suara klason BUS *bayangin aja* #mirip kok hahhaaha maksa.

wah ternyata ada bis lewat .....
Pertama kali di liat adalah Bis apakah itu ? "biasanya kan tertera nama Bis nya di bagian depan" .

Selanjutnya berbaju *orang kali pake baju hahahaha* apakah Bis itu ?? "kan banyak tuh model baju ada oblong , kaos , singlet atau V-nex hahhahaLaah" .

Next di liat bermesin jenis atau tipe apakah bis tersebut ?? "kalo yang ngerti ,  tapi kalo gue mah sedikit tau , sedikit Tapi ga banyak hehehe !" 

Terakhir adain deh sesi pemotretan *kan model* !! "tapi kalo bawa , kalo ga  ketinggalan camera nya berarti belom rezeki ^^".....




nah sebelumnya bingung kan apa yang gue omongin di atas tadi ? padahal sama gue juga bingung tadi tu nulis apaan yak ? hahahaha *becanda becanda* #Focus .........
di atas itu adalah ritual gue kalo liat Bis lewat maupun lagi berhenti , kenapa demikian ?? jawabannya karna gue hobi dengan semua hal berbau BIS , dimulai dari nama bis , body bis , mesin bis sampe interior dalam bis nya juga . bagi gue si itu hal menarik yang bisa bikin gue merasa terpuaskan. Tapi banyak temen gue yang bilang hobi gue itu aneh , malah menjurus ke arah gila *amit amit jangan sampe* . ada beberapa statement dari temen gue yang merasa aneh  dengan hobi gue ini , berikut pernyataannya :
* Si A : ngapain si lu foto-foto bis ? malu-maluin tau udah gede juga #plakkk
* Si B : ngapain si lu liatin bis mulu , kurang kerjaan banget dah ! #hussshh
* Si C : etdaaahh ejaaaaaaaaaaaaa ! ini di galery foto ga ada apa foto cewe-cewe manis , demplon , bohay , semok gitu ?? masak galery isinya cuma body ma bokong BIS aja si !! JOMBLO lu yee ?? hahahaha  *kamprettt jangan keras-keras ngomong nya -__- * 


nah itu lah beberapa statement dari temen-temen gue yang meneurut gue sih itu malah statement yang aneh , bukan hobi gue yang aneh #maksa.


dan akhirnya sekian lama mereka berteman dengan gue , dan sudah terbiasa dan memaklumin hobby gue ini jadi malah mereka kembali berkomentar seperti berikut ini :
* Si A : ejaa jaa noh ada bis lewat , kaga lu fotoin dulu ! tar lu nyesel kalo ga di foto *ambil camera Foto #Cekrek*
* Si B : tuh jaaa , ada bis , gimana interior nya bagus ga ?? body apaan ini ?? 
* Si C : jaa lu masih Jomblo ? | iye kenapee hah ?? | owh ya udah deh , kaga jadi dah gue pinjem HP lu , palingan isinya masih bokong BIS | kampreeeetttt | wwkwkkwkwkw *dengan puas nya dia tertawa* -__-.

mulai lah lama kelamaan temen-temen gue itu terkadang yang awalnya merasa aneh dengan hobby gue ini malah terbiasa dan ikut tertarik ngasih tau ada bis bagus , sampe mereka ikut mulai juga tertarik dengan dunia perBISan !!!





~~~~ INI HOBBY KU !! APA HOBBY MU ???? ~~~~


Senin, 15 Oktober 2012

ROSALIA INDAH MANIA




ROSALIA INDAH MANIA

SELAYANG PANDANG ROSALIA INDAH


Berbekal pengalaman di bidang transportasi serta jiwa kepemimpinan yang teruji dan penuh motivasi untuk sukses, pasangan suami istri, Yustinus Soeroso dengan Yustina Rahyuni Soeroso merintis dari nol perusahaan perseorangan yang bergerak di bidang jasa transportasi darat dengan nama PO. ROSALIA INDAH.


Pada Mei 1987 BPU. ROSALIA INDAH mengembangkan sayap usahanya dengan menggunakan sarana angkutan bis dalam mengoperasionalkan unit usahanya. Jasa layanan angkutan darat bis AKDP (Antar Kota Dalam Propinsi) ini hanya beroperasi beberapa waktu saja karena iklim kompetisi usaha di bidang jasa angkutan di Jawa Tengah saat itu memang sedang sangat ketat.


Perusahaan yang baru didirikan ini mengalami akselerasi perkembangan yang dinamis sehingga pada tanggal 21 Maret 1991 Perusahaan Otobus ROSALIA INDAH mengantongi izin usaha BIRO PERJALANAN UMUM (BPU) ROSALIA INDAH No. 05/D.2/BPU/III/1991 dengan alamat kantor di Jalan Raya Solo - Sragen KM. 7,5 Jaten, Karanganyar, Jawa Tengah.


BIRO PERJALANAN UMUM ROSALIA INDAH adalah sebuah perusahaan yang sedang berkembang pesat dan merupakan perusahaan pribumi yang diperhitungkan dalam percaturan bisnis jasa angkutan darat di Indonesia. Perusahaan yang selalu mengedepankan pelayanan, keamanan, kenyamanan serta kebersihan armadanya ini pada tahun 1983 mulai mengoperasionalkan 1 (satu) kendaraan bermesin Isuzu dengan jalur lintasan/trayek antar kota jurusan Yogyakarta - Solo - Surabaya - Malang. Perkembangan selanjutnya armada Rosalia Indah bermesin Colt Diesel.


Ketatnya kondisi persaingan bisnis transportasi darat di era 1990-an bukan menjadi kendala bagi BPU. ROSALIA INDAH bahkan pada masa itu dijadikan titik tolak dari yang semula berorientasi pada pelayanan transportasi AKDP menjadi AKAP (Antar Kota Antar Propinsi) yang lebih memiliki daya jangkau luas, lebih handal dan lebih mantap hingga saat ini, dengan sumber daya manusia lebih dari 1000 personil dan lebih dari 140 kantor perwakilan dan agen Rosalia Indah tersebar di Jawa - Sumatera. Bahkan BPU. ROSALIA INDAH juga telah siap melayani pangsa pasar pariwisata dengan armada travel L-300 ataupun carter bis pariwisata.


UNIT USAHA ROSALIA INDAH GROUP


PO. Rosalia Indah berkembang menjadi perusahaan multi usaha yang keseluruhan unit usaha tersebut tergabung dalam ROSALIA INDAH GROUP . Group ini antara lain mencakup BPU. Rosalia Indah, PT. Rosalia Indah Tour & Travel, PT. Rosalia Express, Ros-In Hotel, SPBU 44.577.08 Sroyo, Central Laundry, RM. Rosalia Indah Indramayu,Ngawi & Bitung, Restoran Sederhana Caruban & Solo.


Perhatian khusus kepada calon pelanggan sampai dengan orientasi layanan kepada pelanggan, essensinya adalah memahami, peduli dan menghargai kebutuhan pelanggan dengan tujuan memenuhi kebutuhan pelanggan seutuhnya, karena komitmen memberikan pelayanan yang menerapkan panca pesona : Keamanan, kebersihan, Kenyamanan, Ketepatan, kekeluargaan menjadi dasar filosofi perusahaan. Selain itu perusahaan memiliki program yang berorientasi pada kepuasan pelanggan dengan mendasarkan standar operasional layanan prima yang tertuang dalam program panca perfoma yaitu : Senyum, Sapa, Sopan,Sabar, Sepenuh Hati.


Untuk menjaga dan meningkatkan kualitas pelayanan di tiap unit usaha, karyawan berusaha untuk mencapai sinergi, transparansi dan efektivitas, baik dengan pihak internal maupun eksternal, untuk dapat menyampaikan pemecahan masalah yang terbaik maka pelatihan karyawan selalu diberikan secara berkala terutama mengenai service exellence, hal inilah yang menjadikan Rosalia Indah Group menjadi "Kepercayaan dan Kebanggaan Masyarakat ", memberikan kepuasan layanan kepada pihak internal, menjadi dasar kepuasan pelanggan eksternal Rosalia Indah.


Berkembangnya Rosalia Indah Group merupakan sebuah prestasi, Keunggulan yang didapat dari sebuah komitmen untuk bekerja dengan semangat memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Masyarakat menggunakan produk serta jasa, merupakan prestasi bagi kami. Maju dan besarnya Rosalia Indah Group merupakan hasil dari pemanfaatan kemampuan dan kemauan untuk memberikan karya bagi Masyarakat, Bangsa dan Negara.


Adapun unit - unit usaha dimaksud adalah sebagai berikut :


BPU. ROSALIA INDAH


Merupakan induk usaha awal, Rosalia Indah yang berbasis transportasi darat dengan berbagai macam kelas armada dan jalur/trayek dari Jawa sampai Sumatera. Agen/perwakilan terdapat dikota-kota yang terbentang dari Surabaya sampai Muaraenim.


Tiap tiket perjalanan yang anda gunakan berpeluang untuk mendapatkan undian hadiah yang diundi satu bulan sekali dan tiap 3 bulan sekali diundi untuk mendapatkan Grand Prize berupa sepeda motor.


kemudahan dan keuntungan pelayanan bisa anda dapatkan dengan bergabung menjadi anggota "RI Plus " (kartu pelanggan dilengkapi dengan poin-poin untuk mendapatkan souvenir/hadiah menarik)


" Nikmati keramahan dan kenyamanan perjalanan anda bersama BPU. Rosalia Indah "

Minggu, 14 Oktober 2012

LP COBOL 1

DEFINISI COBOL 

COBOL atau Common Bussiness Oriented Language adalah Bahasa Pemrograman computer yang dirancang untuk menyelesaikan persoalan bisnis.

Perkembangan  COBOL :

  • Tahun 1958 : Pertama kali diciptakan oleh CODASYL
  • Tahun 1960 : Versi COBOL - 60 , versi pertama
  • Tahun 1968 : ANSI COBOL gunakan standart ANSI
  • Tahun 1974 : ANSI COBOL 1974
  • Tahun 1985 : ANSI COBOL 1985
STRUKTUR UTAMA PROGRAM COBOL , terdiri dari 4 Divisi :
  • IDENTIFICATION DIVISION
  • ENVIRONMENT DIVISION
  • DATA DIVISION
  • PROCEDURE DIVISION

________________________________________________________________


1. Apa yang kalian ketahui tentang Input - Output Section ?
Jawab : Input-Output Section adalah suatu file dengan media penyimpanan sekunder. maka paragraph FILE_CONTROL dalam seksi ini harus ditulis. FILE_CONTROL Entry ada 3 tergantung dari organisasi file yang digunakan Sequential File , Indexed File , dan Relative File.

2. Apa Perbedaan antara Picture Clause dan Picture Editing ?
Jawab : Picture Clause digunakan untuk menerangkan masing-masing data-item , memberikan informasi nilai dan mengatur bentuk dan memori , sedangkan Picture Editing digunakan untuk perubahan data yang telah disimpan dalam storage dan data yang tercetak supaya akan lebih muda dibaca dan dimengerti.

3. Sebutkan dan Jelaskan Contoh-contoh Picture Clause dan Picture Editing !
Jawab :
- Picture Clause
  • Picture karakter 9 : digunakan untuk menyimpan data dalam numeric, sedangkan untuk menentukan jumlah data yang disimpan ditentukan oleh banyaknya 9 yang anda ketik setelah PIC.
  • Picture karakter A : digunakan untuk menyimpan data dalam bentuk alphabetic dan bersifat rata kiri.
  • Picture karakter X : digunakan untuk menyimpan data dalam bentuk alphanumeric atau campuran huruf, angka dan spesial karakter. bersifat rata kiri.
  • Picture karakter V : digunakan untuk jumlah digit dibelakan koma untuk bilangan desiman, jadi picture karkter jenis ini hanya bisa digunakan picture karakter 9.
  • Picture karakter P : digunakan bersama dengan picture karakter V, digunakan untuk menimbulkan angka 0, picture karakter ini jarang digunakan.
  • Picture karakter S : digunakan untuk memberi tanda (-) karena bila digunakan picture karakter 9 nilai default yang ditampilkan hanyanilai positif walaupun hasil dari perhitungan adalah negative.
- Picture Editing 
  • Picture Editing Karakter Z : Untuk menghilangkan angka 0 dimuka. 
  • Picture Editing Karakter $ : Menambahakan karakter $ saat percetakan yang terletak paling ujung kiri. 
  • Picture Editing Karakter “.” dan koma “,” : Untuk menunjukkan letak posisi dari titik decimal pada saat pencetakan. Dapat dipertukarkan kedudukannya dengan cara mendefinisikan terlebih dahulu. 
  • Picture Editing Karakter “-“ (minus) : Menambahkan tanda “-“ pada posisi paling kiri pada saat pencetakan jika data aslinya bernilai negative, jika bernilai positif akan digantikan dengan blank. 
  • Picture Editing Karakter “+” (plus) : Jika data aslinya bernilai positif tanda “+” akan tampak pada posisi paling kiri. Tetapi jika data aslinya bernilai negative, maka yang akan muncul bukan karakter “+” tetapi karakter “-“. 
  • Picture Editing Karakter DB atau CR :Menambahkan karakter DB atau CR pada posisi paling kanan dimana hanya berlaku untuk data aslinya yang bernilai negative. Jika data bernilai positif tidak akan tampak. 
  • Picture Editing Karakter B : Khusus untuk mengedit data bukan numeric. Akan menyebabkan nilai blank dimana posisi B itu berada. 
  • Picture Editing Karakter “*” (asterisk) : Untuk menggantikan nilai 0 (nol) yang muncul pada posisi paling kiri dengan karakter “*”. 
  • Picture Editing Karakter 0 (nol) : Untuk menyisipkan karakter 0 pada posisi dimana karakter 0 itu berada. 
  • Picture Editing Karakter “/” (slash) : Untuk menyisipkan karakter / pada posisi dimana karakter / itu berada. 

LP R-PROGRAMMING 1


LAPORAN PENDAHULUAN


NAMA                        : RICKY REZA PAHLEVI
NPM                           : 16111129
KELAS                       : 2KA30
TANGGAL                 : 08 OKTOBER 2012
MATERI                     : R – PROGRAMMING                                              
KETUA                      : FAHREZA
Ass. Baris                    :
Baris                            :

                                                                                                            PARAF


                                                                                                (                                   )




LABORATORIUM SISTEM INFORMASI
UNIVERSITAS GUNADARMA
2012




1.                  Apa yang kalian ketahui dari max,min,length, dan sort?
-          Max untuk mencari nilai paling besar pada suatu baris numerik
-          Min untuk mencari nilai paling kecil pada suatu baris numerik
-          Length untuk mengetahui panjang atau jumlah numerik pada suatu variabel
-          Sort untuk mengurutkan dari numerik paling kecil ke yang besar.


2.                  Buatlah contoh coding dari max,min,length, dan sort !

A = C ( 3 , 5 , 6 , 3, 2, 6 , 8, 9 )
>max(A)
[1] 9
>min(A)
[1] 2
>length(A)
[1] 8
>sort(A)
[1] 2,3,3,5,6,6,8,9


3.      Jelaskan pengertian dari mean,median, dan modus serta rumusnya !
-      Mean adalah nilai rata-rata dari beberapa data,
       Mean=jumlah data/banyak data atau dalam R-programming dengan >Mean(A)

-      Median adalah nilai tengah dari suatu data
       Median=(n+1)/2 atau dalam R-programming dengan >Median(A)

-     Modus adalah data yang sering muncul dari sekumpulan data.
      modus = batas bawah + [panjang interval (b1/(b1+b2))]

b1=frekuensi kelas modus dikurangi frekuensi kelas interval terdekat sebelumnya
b2=frekuensi kelas modus dikurangi frekuensi kelas interval terdekat sesudahnya