Facebook Twitter Google RSS

Selasa, 11 Juni 2013

BIAYA KULIAH UNIVERSITAS GUNADARMA 2013 / 2014



Beberapa hari yang lalu saudara gue ada yang nanyain biaya kuliah di gundar sekarang berapa? kebetulan saudara gue nanyain untuk yang jurusan akuntansi.
Nah , kebetulan waktu itu gue ada waktu buat ke ruang pendaftaran , gue tanya-tanya lah berapa biaya kuliah buat jurusan akuntansi tahun ajaran 2013/2014 . dan pertama-tama gue dikasihlah yang nama nya brosur tentang Universitas Gunadarma mencakup tentang profil Universitas , Akreditasi sampai Gambaran apa saja yang ada di Universitas Gunadarma. Dan terus gue nanya dong untuk biaya nya ada ga kak? *dikasihlah rincian biayanya* Nah karna daftar biaya nya ga bisa di bawa pulang akhirnya gue baca-baca anda sempet gue dokumentasiin beberapa dan kata kakaknya biaya tahun 2013/2014 masih sama seperti tahun sebelum nya belum ada perubahan.

Oya sebelum nya gue mau jelasin , kalo biaya pendaftaran nya kita beli formulir sebesar Rp. 300.000, setelah dibayar ke BANK DKI Kampus , maka nanti akan di berikan Jadwal Untuk Ujian Masuk nya,  Nah Fungsi dari Ujian Tersebut Hasil nya di gunakan untuk menentukan GRADE (Besar Kecil nya Uang Gedung/Sumbangan yang akan dibayarkan) , nanti GRADE nya terdiri dari AA (Istimewa) , A (Sangat Baik), B (Baik).


Langsung aja Sampelnya nih *Gue liat untuk jurusan S1-Akuntansi (Pagi)* :
Jumlah SKS : 18 SKS (di gundar itu sistem paket , intinya yang di wajibkan di bayar per semesternya itu sebanyak 18 SKS, kalo ada kelebihan sks maka sisa yang belom di bayar , di masukkan ke bayaran semester berikutnya) dan di gundar per sks nya @Rp. 150.000.

Uang Sumbangan / Gedung S1-Akuntansi (pagi) : Rp 13.000.000
GRADE AA            : Potongan Rp 5.000.000
GRADE A              : Potongan Rp 2.500.000
GRADE B              : Tidak ada potongan

Dan untuk Uang gedung / Sumbangan ini bisa di bayar/ di cicil sampai 6x (6 Semester).
Jadi kalo Misal Tes Masuk nya dapet GRADE AA, maka yang di bayar pertama kali masuk atau semester 1 , berupa :
BPP        (Biaya Pengembangan Pendidikan)      :  Rp. 1.750.000
Uang Kuliah 18 SKS x @Rp. 150.000                   : Rp. 2.700.000
USP (Uang Sumbangan Cicilan Pertama/smt 1)   : Rp. 1.400.000 (8juta dibagi  6 (6x cicilan))
Maka Total yg harus dibayar di semester 1 : Rp 5.850.000

Nah kurang lebih untuk semester 2-6 yang di bayar per semester nya sama seperti semester 1. Dan untuk semester 7-8 yang di bayar Cuma BPP dan Uang Kuliah (SKS) aja.


Untuk pembayaran ada pilihan lain yaitu bayar LUNAS 6 Semester langsung , jadi total yang di bayar sekitar 34jutaaan , dan biasa nya akan mendapatkan 1 buah Laptop Free.

Jadi seperti itulah gambaran untuk tata cara pembayaran di gundar, ga bingung kan? Mudah untuk di pahami kok itu. So simple aja :)


Nah kalo di bawah ini Rincian untuk beberapa jurusan lain :

A. Fakultas Teknologi Industri
1. Teknik Informatika (S1)
Uang Gedung:
-Grade B = 25.000.000
-Grade A = 20.000.000
-Grade AA = 15.000.000
Biaya /sem = 2.000.000+150.000/sks

2. Teknik Elektro, Mesin, Industri (S1)
Uang Gedung
-Grade B = 13.000.000
-Grade A = 10.500.000
-Grade AA = 8.000.000
Biaya /sem = 2.000.000+150.000/sks


B. Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi
1. Sistem Informasi (S1)
Uang Gedung
-Grade B = 20.000.000
-Grade A = 17.000.000
-Grade AA = 14.000.000
Biaya /sem = 2.000.000+150.000/sks
  
2. Sistem Komputer (S1)
Uang Gedung
-Grade B = 13.000.000
-Grade A = 10.500.000
-Grade AA = 8.000.000
Biaya /sem = 2.000.000+150.000/sks

C. Fakultas Ekonomi
1. Manajemen, Akuntansi (S1)
Uang Gedung
-Grade B = 13.000.000
-Grade A = 10.500.000
-Grade AA = 8.000.000
Biaya /sem = 1.750.000+150.000/sks(pagi), 2.000.000+150.000/sks(malam)

D. Diploma Tiga (D3)
1. Manajemen Informatika, Teknik Komputer, Akuntansi Komputer (D3)
Uang Gedung
-Grade B = 11.000.000
-Grade A = 8.500.000
-Grade AA = 4.500.000
Biaya /sem = 1.500.000+150.000/sks

2. Manajemen Pemasaran, Manajemen Keuangan (D3)
Uang Gedung
-Grade B = 7.000.000
-Grade A = 5.500.000
-Grade AA = 3.000.000
Biaya /sem = 1.500.000+150.000/sks

3. Kebidanan (D3)
Uang Gedung
-Grade B = 10.000.000
-Grade A = 7.500.000
-Grade AA = 6.000.000
Biaya /sem = 7.500.000+150.000/sks
Test Kesehatan = 350.000
Seragam Mahasiswa = 2.000.000
Capping Day = 600.000

D. Fakultas Psikologi
1. Psikologi (S1)
Uang Gedung
-Grade B = 13.000.000
-Grade A = 10.500.000
-Grade AA = 8.000.000
Biaya /sem = 1.750.000+150.000/sks

E. Fakultas Sastra
1. Sastra Inggris (S1)
Uang Gedung
-Grade B = 12.500.000
-Grade A = 9.500.000
-Grade AA = 6.500.000
Biaya /sem = 1.750.000 +150.000/sks

F. Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan
1. Teknik Arsitektur, Teknik Sipil (S1)
Uang Gedung
-Grade B = 13.000.000
-Grade A = 10.500.000
-Grade AA = 8.000.000
Biaya /sem = 2.000.000+150.000/sks


dan kalau kalian ingin mengetahui Akreditasi masing-masing Program Studi , bisa di cek di :



Kemudian masukkan Universitas Gunadarma pada kolom pencarian Nama Perguruan Tinggi.



Jadi silahkan pilih jurusan mana yang kalian sukai dan pastinya sesuai kemampuan dari orang tua juga, pikirkan yang matang-matang .
Kalo ada yang belom jelas , silahkan tinggalkan Komentar di bawah aja, insyaallah akan di bantu  jawab :)

Sekian dan Terimakasih :D

About Chuck


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
View all posts by Chuck →

172 comments:

SANDI mengatakan...

mau mastiin aja, itu untuk yg terbaru tahun ajaran ini kan?

Reza Pahlevi mengatakan...

Iya gan, ini juga yang terbaru

Davin Dirgantara mengatakan...

Kak Reza Pahlevi, semua grade S1 kuliahnya 4 tahun kan ?, saya bingung lihat punya temen cuma suruh bayar 6 semester doang... takutnya cuma 3 tahun lagi, akselerasi janga jangan... ngerii...

Ricky Reza Pahlevi mengatakan...

Iya pastinya 8 semester, maksudnya cuma disuruh bayar 6 semester gimana ? Kalo cicilan nya emang bisa di bayar 6 semester.

Anonim mengatakan...

kak,klo s1 sitem informasi ada kuliah jm malemnya gx??

Ricky Reza Pahlevi mengatakan...

Untuk Sistem Informasi ada kelas malam, biasanya masuk nya tiap hari dan libur sehari, senin-jumat malam (17.30-21.30) , sabtu nya pagi dan minggu nya praktikum pagi, sama aja sebenernya sama yang kelas pagi sama2 kelas regular cuma yg ngebedain waktu kuliah nya aja malam, dan kebanyakan yg ngambil malam mahasiswa yg sudah bekerja.

Sidik Propb mengatakan...

tes buta warna untuk jurusan tertentu atau , untuk semua jurusan kak ?

Ricky Reza Pahlevi mengatakan...

Seperti nya untuk jurusan tertentu saja

Anonim mengatakan...

biaya persemeter nya berapa buat fakultas system komptr,temen sya bilang 30 jtper semester sya bingung biaya semester ko sgt..

Anonim mengatakan...

Kak mau nanya, daftar maba di ug ngga ada batas waktunya ya? Kalo saya daftar awal agustus masih bisa ngga? kan nanti jadwal ujiannya ditentuin lagi sm pihak ug nya

Anonim mengatakan...

kl jurusan Akuntansi itu nnti di semester 5 atau 6 ada pemfokusan mau ke audit, akuntan, atau pajak gak?

soalnya kl akuntansi di UP dan Budi Luhur itu ada.

Mohon info ya.

thx

kak, kalo biaya pendidikan S1 Teknik.Elektro /sem nya berapa kak?
trus berapa sks Teknik Elektro itu kak? Trimakasih.

Ricky Reza Pahlevi mengatakan...

Kalau kuota sudah penuh mungkin akan tutup . Info lebih jelas datang langsung saja ke bagian pendaftaran nya :)

Ricky Reza Pahlevi mengatakan...

Mungkin yg dimaksud teman anda 30jta di bayar untuk 6 semester langsung di awal masuk. Kalo di itung berarti ±5-6jtaan per semester.
Untuk info lebih lanjut datang saja ke bagian pendaftaran :)

Ricky Reza Pahlevi mengatakan...

Maaf kalau untuk info akademik nya saya kurang paham untuk masing2 jurusan.
Info langsung saja ke bagian pendaftaran.

Ricky Reza Pahlevi mengatakan...

±5-6 jutaan klo dihitung, untuk jumlah sks masing2 jurusan sepertinya beda2.
Info lbh lanjut datang ke bag.pendaftaran saja :)

aruman wildata mengatakan...

Ka kalo sistem informasi kelas malem untuk sabtu minggu nya mulai masuk jam brapa ya/brapa jam soal nya week end suka ada jadwal kerja..? Thanks ya kaa... :)

ayunda mengatakan...

Kak. Hemm kalo biaya semesternya di cicil juga itu bisa nggak?
Misalnya yg di bayar itu bpp sm sksnya dulu baru ispnya setelah 5 bulan. Kira" bisa nggak kak?

Anonim mengatakan...

itu 5,8 dr semester 1-5 udah termasuk biaya sks kan?

Ricky Reza Pahlevi mengatakan...

Biasanya sabtu pagi/siang,kalo minggu praktikum biasanya pagi.

Ricky Reza Pahlevi mengatakan...

Mungkin bukan di cicil lagi nama nya, biasa nya minta waktu untuk perpanjangan blanko sampe waktu ditentukan

Ricky Reza Pahlevi mengatakan...

Iya sudah termasuk, kalo ada kelebihan di akumulasiin di semester depannya

Anonim mengatakan...

ka, saya balik lagi nih... kmrn yg nanya masalah ada/tidak batas waktu pendaftaran, dan kalo daftar awal agustus masih bisa apa gak hehehe saya akhirnya udah daftar kak, kalo teknik informatika semester pertama totalnya brp yg harus dibayarkan ka? termasuk BPP, SKS, dan
USP tolong di akumulasikan ya kak, thanks...


Anonim mengatakan...

Kak,mau tanya untuk fakultas psikologi ada d gedung / kampus brp ya ? Mksh

Anonim mengatakan...

Diatas kan ditulis kalau tesnya itu untuk menentukan gradenya. Berarti semua yang daftar udah pasti ketrima githu??

Margaretha mengatakan...

Kak,saya etha dari medan,kalo daftar ke UG gax perlu langsung ke kampusnya kan?m'lalui online jg bsa kan?
Thx

eva mengatakan...

kak di gunadarma ada beasiswa2 ga kak? Adanya apa aja? Kalo gak beasiswa ekonomi atau potongan2 gitu kak, makasih

Ricky Reza Pahlevi mengatakan...

Kalo TI range nya paling 8-9 juta/semester

Ricky Reza Pahlevi mengatakan...

Depok kalimalang ada, kalo gedung sesuai jadwal nya aja

Ricky Reza Pahlevi mengatakan...

Bisa jadi seperti itu

Ricky Reza Pahlevi mengatakan...

Bisa ikutin saja prosedur nya, tapi biar afdhol saran langsung daftar saja ke kampus nya.

Ricky Reza Pahlevi mengatakan...

Ada ! Seperti Beasiswa Pemprov DKI, Beasiswa Mahasiswa Berprestasi , Beasiswa PPA, Beasiswa BBM (kurang mampu) dan lain lainya.

Anonim mengatakan...

Anas


Kak klo sastra inggris per smestrnya brapa ya..??
Trus klo sistem informasi prsmesternya brapa??
Makasih.

Anonim mengatakan...

thx infonya :)

Kristina Sinaga mengatakan...

Saya mau nanya kalo mau masuk universitas gunadarma itu bisa gak keterima gak ? Biasanya masuk situ ada tes apa aja? Terimakasih sebelumnya

Christisan angel mengatakan...

maksudnya grade itu apaan sih kak?

Kristina Tambunan mengatakan...

Kak masih pake ujian tulis??

Anonim mengatakan...

batas akhirnya penddaftarannya kapan ?
kalo lewat pmdk masih bisa gak?

Kak, kalo misalnya saya daptar dari online. jaraknya dgn hari ujian nya kira" berapa lama ya kak?
pliss agan-aganwati yg uda daptar bisa kasi pencerahan sama ane.
Trimakasih.

Ricky Reza Pahlevi mengatakan...

Anas: maaf baru bales, lagi sibuk uas dan ujian utama: ) kalo sastra di itung2 5-6 jutaan, kalo SI mungkin 7-8 jutaan.

Ricky Reza Pahlevi mengatakan...

Kristina: bisa gak keterima gak? Kalo daftar pastinya mau keterima atuh, mungkin sejelek2 nya ujian nya tetep keterima wlpun grade yang paling akhir.
Materi ujian nya Matematika,B.inggris dan Umum. Test nya berbasis komputer kok bukan tertulis

Ricky Reza Pahlevi mengatakan...

Terimakasih sudah berkunjung, mohon maaf kalo masih ada kekurangan, disini saya cuma bantu menginfokan saja saya sekedar mahasiswa yg juga mencari info ini sebelumnya.

Ricky Reza Pahlevi mengatakan...

Angel: maksud nya grade itu tingkatan hasil ujian masuk nya untuk menentukan uang gedung, semakin tinggi grade nya semakin rendah uang gedung yg harus di bayarkan.

Ricky Reza Pahlevi mengatakan...

Kristina: ujian nya berbasis komputer. Tinggal ikutin perintah di layar aja.

Ricky Reza Pahlevi mengatakan...

Untuk info lebih jelas nya langsung ke bagian pendaftaran saja. Terimakasih

Ricky Reza Pahlevi mengatakan...

Nanda: kalo daftar online saya kurang paham mungkin yg lain pengalaman daftar online bisa bantu menjawab.
Atau konfirmasi saja jadwal nya ke bag.pendaftaran.

ka mau tanya kalo tes di gundar itu pake jadwal tes yang ditentukan dari univ nya atau pas daftar bisa langsung tes? makasih sebelumnya :)

Anonim mengatakan...

fania
min, gunadharma msih buka sistem pmdknya gak?

Anonim mengatakan...

infonya berguna banget
walau saya baru masuk tahun depan hhe
makasih ya

Anonim mengatakan...

Di sample anda tertulis uang gedung 13jt dan mendapat potongan 5jt berdasarkan grade yg ditentukan dari hasil test. Jika saya ingin mendaftar s1 sastra inggris apa uang gedung dan gradenya sama dengan s1 akuntansi? Karna dalam daftar anda hanya mencantumkan biaya berdasarkan grade tetapi bertuliskan uang gedung. Apa ada potongan juga untuk s1 sastra inggris?
Dan apa sastra inggris ada dikampus salemba? Terima kasih

Aji Bon Kurosaki mengatakan...

kak.. untuk mahasiswa yg baru masuk, biayanya bisa langsung di potong dari misalnya beawsiswa atau minta surat keringanan biaya...

Aji Bon Kurosaki mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Aji Bon Kurosaki mengatakan...

kak.. buat yg daftar melalui jalur pmdk biayanya sama gak?

billy pranata mengatakan...

Jadi kak kalau misalnya kita bayar 34 juta sampe 6 semester kita gak bayar lagi ya?

Anonim mengatakan...

ini penerimaan maba nya sampe kapan?

Anonim mengatakan...

Biasanya uang bukunya habis berapa duit per semester

karlina Ani mengatakan...

Ka mau tanya. Masih buka kan yaa pendaftaranya ? Terus itu bener kan S1 akuntansi biaya nya segitu ? Dan sekarang kan lg liburan nih kuliah nya kalo pendaftaranya tetep buka apa tutup yaa ? Mohon infonya yaa terima kasih :-)

plenk slaluslowly mengatakan...

Ka kalo untuk tehnik industri. Biaya pendaftaranya berapa..! Trus klo untuk jadwal'a bisa masuk malam ngak..tenks

Anonim mengatakan...

Pendaftaran d tutupnya kapan gan?

Anonim mengatakan...

Kak digundar bisa dapet keringanan pembayaran gak? Saya kurang mampu, tapi saya siswa yg biasa2 saja dari SMA negri

triaz saputra mengatakan...

Ka mau nanya terakhir penutupan pendaftatannya kapan yah ?

Ricky Reza Pahlevi mengatakan...

Nadira : untuk jadwal tes nya di tentukan oleh gunadarma.

Fania : untuk pmdk nya lebih jelas nya tanya kan ke bagian pendaftaran saja.

An : untuk sastra inggris di atas sudah termasuk potongan sesuai grade nya.

Aji : untuk yang daftar lewat beasiswa biasa nya sudah di potong beasiswa yang di bayarkan.

Billy : untuk bayar 34juta di awal, berarti sudah tidak bayar lagi sampai semester 6, tinggal nanti sisa smt 7 & 8.

An : uang buku? mungkin siapkan uang lebih buat fotokopian :D kalo buku paket beberapa makul gratis dr kampus, dan dapat dalam bentuk cd .

Karlina : iya yang saya dapat informasi nya segitu untuk biaya S1 - Akuntansi nya. Kampus libur dan untuk administrasi dsb seingat saya aktif kembali tgl 19 agustus.

Plenk Slalu.. : Biaya pendaftaran 300ribu, dan setau saya untuk teknik industri ada kelas malam di kampus kalimalang.

triaz : untuk pendaftaran sepertinya sampai akhir agustus, memungkinkan jika masih ada kuota untuk masing2 jurusan.

an : kalau untuk keringanan biaya saat masuk saya kurang paham, tapi kalau sudah jadi mahasiswa gundar menyediakan beasiswa BBM (tidak mampu) gitu, sesuai persyaratan yg berhak menerima dan nilai akademis.



Maaf sebelumnya, kalau jawab komentar nya telat karena sedang mengalami tradisi lebaran "Mudik" sebagai mahasiswa rantauan ^__^ :D



| SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1434H |

| MINAL AIDZIN WAL FAIDZIN, MOHON MAAF LAHIR & BATIN |

Anonim mengatakan...

ka, aku puji aku mau tanya sama ka reza. Kalau ngambil kebidanan kira kira dari semester 1 sampai semester 6 biayanya berapa ya ka? Udah gitu persemster nya 7jt? Ada kuliah malemnya gak ka?

Wisnu Wijaya mengatakan...

Mau nanya dong, kalau yg kuliahnnya di kampus kalimalang jurusannya apa Aja ya ? tks

Yuana mengatakan...

Dear mas Reza,
Saya mau tanya untuk prodi sastra inggris ada kelas karyawannya gak ya? Kalau ada, di kampus mana dan biayanya sama ga sama reguler paginya?
Trims

Anonim mengatakan...

Mas, untuk kelas karyawan sistem informasi itu kampusnya dimana ya ? daftarnya bisa ke kampus yang mana ya? thanks

Anonim mengatakan...

ka, kalo misalkan saya lulusnya tahun depan list harga tadi masih sama?

Ricky Reza Pahlevi mengatakan...

Puji : kebidanan sepertinya tidak ada kelas malam, ada di kampus salemba dan depok.


Wisnu Wijaya : di Kalimalang semua ada kecuali kebidanan, sipil dan arsitektur (depok):)


Yuana : Sastra Inggris tidak ada kelas malam nya.


Anonim : Kelas Malam Untuk Sistem Informasi ada di kampus Depok dan Kalimalang.bisa daftar di depok / kalimalang.


Anonim : Untuk Biaya tahun depan? euumm kurang tau juga, kemungkinan sama ataupun naik.

Anonim mengatakan...

Kalau manajemen ada d kampus mana ya kak?. Dan sayang bngett tahun ini terlambat dapet info pendaftarannya, mudah mudahan tahun depan dapat kesempatan kuliah di gundar.

Anonim mengatakan...

Kak kalau pendaftaran dan jadwal tes terakhirnya kapan kak??
Soalnya saya liat di websitenya kurang jelas
Trims

Anonim mengatakan...

Mau tanya, di ug bisa terima mahasiswa transferan D3 ke S1? Biayanya sama atau beda?

Muzani Sulaiman mengatakan...

mau nanya nih mas, ak dari jurusan akuntansi .
sewaktu daftar ulang di suruh membayar 6,2jt dan 200rb untuk test kesehatan .
6,2jt itu sudah termasuk uang gedung atau tidak??

Anonim mengatakan...

Ocy

Kak mau tanya dong, kapan terakhir pendaftaran dan pembayaran biaya pendaftarannya??
Makasih

Ricky Reza Pahlevi mengatakan...

Anonim : Manajemen di kampus kalimalang dan depok tersedia kok.


Anonim : untuk mahasiswa transfer saya kurang tau untuk biaya nya.lansung ke bagian pendaftran saja untuk lebih jelasnya.


Muzani Sulaiman : di blanko pembayaran nya kan ada rincian nya, kalo ada sumbangan cicilan pertama berarti itu sudah termasuk uang gedung cicilan pertama nya.

Anonim : setau saya pendaftaran terakhir tanggal 31 agustus.

The Little Lady mengatakan...

Kak reza. kalo mau pindah jurusan bisa gak sih ? tp aku udah ppsppt pertama sama sosialisasi TIK. terimakasih :)

Anonim mengatakan...

Kak reza ini indri dari lampung, kak biasanya pendaftaran MABA itu di buka mulai bulan berapa, dan tesnya beberapa gelombang apa cuman sekali?

rizha mengatakan...

Mas kalau mau pindah kelas misalnya di ka20 mau ke ka15 gimana bisa gak

Belajar yuk.. mengatakan...

klo di gunadarma kalimalang alih jenjang dr d3 ke s1 t.elektro ad gak min?
jam kuliahnya gmn klo bwt karyawan?
trimaksih sebelumnya...

Belajar yuk.. mengatakan...

mulai pendaftan lagi kapan dibuka untuk gunadarma kalimalang...

Anonim mengatakan...

Ka mau nanya nih
Kalo buat broadcast ada engga ?

ade putra mengatakan...

Bro, program sarjana tuk t.indstri ad g?
Gw lulusan d3 mau lanjut ke s1. Klu ad berapa rincian dana nya n berapa smster gw msti tempuh. Thanks.

lisa linia mengatakan...

kk, TI persemester 8-9 juta kalaw dapet grade aa itu bayarnya tetap segthu atau g?

trieo mengatakan...

mas mau tanya kalo saya lulusan D3 di BSI mau ngelanjutkan s1 di UG bisa ga ya??? terima kasih. ditunggu jawabannya. :)

trieo mengatakan...

mas mau tanya kalo saya lulusan D3 di BSI kira-kira bisa tidak jika ingin melanjutkan studi s1 di UG. Terima kasih ditunggu jawabannya :)

Anonim mengatakan...

mau tanya dong..saya lulusan d3 keperawatan...apa bisa gak lanjut ke psikologi..? trus di kampus cengkareng ada gk kuliahnya..? trims

Rusti Dwi mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Rusti Dwi mengatakan...

Ka mau tanya dong.
Pendaftaran untuk tahun akademik 2014/2015 buka nya kapan ya?
Mohon info nya.
Terima kasih

Gedt mengatakan...

selamat siang,..
ini Mif, mau tanyak untuk pendaftaran mahasiswa baru program alih jenjang keperawatan kapan pembukaannya???

Gedt mengatakan...

selamat siang.,
ini dari Mifta, mau bertanya
\untuk penerimaan mahasiswa baru program alih jenjang untuk keperawatan ada atau tidak,? kalau ada kapan mulai pembukaan..terima kasih

Gedt mengatakan...

selamat siang,.,
ini dari mifta mau bertanya
untuk penerimaan mahasiswa baru program alih jenjang keperawatan ada atau tidak?? kalau ada kapan pembukaan penerimaannya/?,.,terima kasih

Arief Meidi Prasetyo mengatakan...

Pendaftaran 2014/2015 kapan kak bukanya?

Ricky Reza Pahlevi mengatakan...

untuk tahun ajaran baru 2014/2015 dibuka bulan maret.
info lebih lanjut bisa langsung datang ke counter pendaftaran yang ada di setiap kampus.
atau follow official twitter : @komunitasUG :)

Anonim mengatakan...

My bro
Biaya daftar ulang kira kira brp ntuk teknik mesin...
Dan ntuk mendapatkan laptop dari gundar syarat'a kudu bgmna...

Anonim mengatakan...

daya tampung akuntansi di gunadarma brapa ya kak?

Ferra Cezar Gresyanti mengatakan...

bisa kelas untuk karyawan ga sih gundar ????

Cindy Fernanda mengatakan...

Ka mau tanya, kelas karyawan buat sastra inggris ada ga ka?

Adhita Oktha Viani mengatakan...

Ka untuk kelas karyawan fakultasnya ada apa aja yah :)

Anonim mengatakan...

Kak saya mau nanya dong, untuk semua jurusan tesnya 2 mapel kak? math sama english ajaa? teru ada kelas karyawannya ga sih? dijawab ya kak, makasih -Rizal-

Ricky Reza Pahlevi mengatakan...

Untuk kelas karyawan (sabtu-minggu) tidak ada, ada nya kelas sore/malam reguler yang jadwalnya mungkin bisa senin-sabtu. dan hanya program studi tertentu seperti dibawah ini:

*Kelas Malam :
-Kampus Depok : S1-Sistem Informasi, S1-Akuntansi dan S1-Manajemen.

-Kampus Kalimalang : S1-Sistem Informasi , S1-Teknik Industri, S1-Manajemen , D3-Manajemen Informatika , D3-Akutansi Komputer.


*Sebelum bertanya harap baca komentar sebelumnya yang sudah ada lengkap :)

Anonim mengatakan...

kak untuk tahun 2014 masih sama nggak biayanya. kalau misalnya beda posting lagi dong yang baru. soalnya website nya nggak ada rincian biaya

anisa rengganis mengatakan...

ka kan tadi iseng daftar lewat online terus batas bayarnya tgl 3feb klo daftar lagi tapi awal maret itu bisa lagi gak sih ka ?

Jual Antena Tv Bagus Wajanbolic,yg unik,awet,cocok & jernih untuk TV LCD,TV LED,TV Plasma,TV Digital & Tv Model Lama.
Yang Senang Nonton Sepak bola Liga Dunia tanpa diacak
lebih asyik nonton Tv dengan Antena Tv yang Bagus Wajanbolic!

Nonton TV lebih Asyik Dengan Antena Tv yang Bagus Wajanbolic

http://antenatv-rakitan.blogspot.com

Anonim mengatakan...

Kak mau tanya mohon jawabannya yaa :) untuk fakultas psikologi gedungnya di depok ato kalimalang yaaah ? Terimakasih sebelumnya untuk jawabannya :)

Anonim mengatakan...

Kak mau tanya mohon jawabannya yaa :) untuk fakultas psikologi gedungnya di depok ato kalimalang yaaah ? Terimakasih sebelumnya untuk jawabannya :)

Anonim mengatakan...

Kak mau tanya mohon jawabannya yaa :) untuk fakultas psikologi gedungnya di depok ato kalimalang yaaah ? Terimakasih sebelumnya untuk jawabannya :)

Bactiar Fiky mengatakan...

Ka, teknik sipil di depok itu akreditasinya apa ya? + alamat lengkap kampusnya dimana?

Anonim mengatakan...

saya mau tanya, kalo pendaftaran mahasiswa pindahan gimana ya? please tolong bantu cari info, syarat dan tanggal pendaftarannya apa aja.
terimakasih sebelumnya.

Deasy Indriaena mengatakan...

kak update biaya yg baru donk, biar yg dari luar kota bisa liat rinciannya dan di tujukin ke ortu dulu. bantu ya kak :)

Anonim mengatakan...

Ka klo diitung itung kn sastra inggris /smt jd 6jt an (klo grade AA) itu bsa dcicil lg gk /bln'a ?? Hehe..

amrin sitorus mengatakan...

bah :)

amrin sitorus mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
amrin sitorus mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Anonim mengatakan...

Kak mohon bantuannya, untuk tahun ajaran 2014/2015 biaya nya masih sama atau udah berubah. Kalau udah berubah kasih tau donk. Soalnya dari luar kota, nggak mungkin ke depok cuman liat biayanya. Bantu ya kak please,....

Ridha Aris Mardiah mengatakan...

ka, mohon bantuannya untuk rincian tahun 2014/2015 masih sama ga? mohon bantuannya ya kak

Anonim mengatakan...

Kemaren saya sudah konfirmasi untuk SI (Sistem Informasi) 8.000.000

The Geeks mengatakan...

Terima kasih ya gan atas infonya, thanks for sharing :

Anonim mengatakan...

kalo jurusan sastra inggris itu bisa dicicil gak? aku linda dari serang banten. mohon infonya yah kaa

Malinda Doux mengatakan...

boleh minta pin nya?

Anonim mengatakan...

kak, jadwal testnya kapan untuk yan 2014? terus pengumuman keterimanya kapan? dan kalo misalnya gak diambil gara2 keterima PTN, gimana?

Anonim mengatakan...

tolong dijawab yaa semuanya. Ada yang tau tanggal test masuk gunadrma tidak? makasih:)

Ricky Reza Pahlevi mengatakan...

Untuk pendaftaran tahun 2014/2015 sudah dibuka dari bulan januari, jadi untuk info lebih lanjut dapat langsung ke counter pendaftaran.
Terimakasih :)

Anonim mengatakan...

Kak teknik informatika itu boleh g' buta warna parsial?

Anonim mengatakan...

mas, di kalimalang ada fakultas psikologinya gak? :|

Hendi Subagiyo mengatakan...

infonya donk, kalo program transfer D3 ke S1 Teknik Informatka ada gak ? kalo ada boleh minta info biaya awal sm biaya per smesternya ,, mohon infonya....terimakasih...

stevani Sari mengatakan...

asalamuaalaikum. untuk tahun ini gunadarma yang jurusan akuntansi SI skrng per semester berapa? soalny dulu masih diatas 5juta. tolong dibalas. terima kasih.

Anonim mengatakan...

gan..infonya dong.
kalo pengen alih jenjang dr D3 pariwisata ke S1 di GunDar bsa ga ya??
tlg infonya..jauuuh ni dr Manado dpt informasi rada susah :(

muulyadii tatian mengatakan...

maaf min di teknik industri ada kelas shift gak?

Muhammad rizki mengatakan...

Gan Mau tanya kalau pendaftaran mahasiswa 2014/2015 di buka dari tanggal dan bulan apa ???
dan berakhir tanggal dan bulan apa ???
makasih gan ...

Lobika mengatakan...

kak kalo misalkan dapet beasiswa ga usah pake tes masuk itu bayarnya berapa yaah?

Untuk Kampus L Gunadarma Cengkareng ada jurusan psikolog ga,,,???thq

novi yanti mengatakan...

.kak mau nanya pendaftaran lewat online d gunadarma kapan terakhirnya?

Aay Achmad mengatakan...

Kak. Mw nanya nih...
Kalau saya mw masuk.gunadarma bekasi..jurusan informatika .. langsung sekali bayar sampe lulus kira2 brapa?? Dan itu langsung 1x bayar / dikasih tempo batas pelunasan ... sekian dan terima kasih.

Donny Iriawan mengatakan...

maaf mau tanya, kalo dari SMK jurusan multimedia trus mau kuliah di GD Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi, bisa ga ya?
Tengkyu...

Donny Iriawan mengatakan...

halllooooo kok blom ada jawaban ya....

Ricky Reza Pahlevi mengatakan...

*Untuk Biaya tahun 2014/2015 saat saya tanyakan kemaren ke pendaftaran, biaya masih sama seperti diatas.

*Untuk Fakultas Psikologi Tersedia di Kampus Depok, Kalimalang & Karawaci.

*Untuk Pendaftaran Biasanya Sampai Agustus, Tetapi Jika Kuota Sudah Penuh Bisa tutp Lebih awal.

Hendi Subagiyo : Untuk MAhasiswa Transfer, saya kurang begitu paham, Silahkan langsung saja ke Bagian Pendaftaran.

Muulyadi Tatian : Untuk Jurusan Teknik Industri Tersedia Kelas Malam tetapi hanya di Kampus Kalimalang Bekasi.


Aay Achmad : Untuk pembayaran biasanya Bayar Langsung Lunas 6 Semester (Uang Gedung Lunas+Biaya Persemester) atau Dicicil Setiap Semester sampai 6 semester (Cicilan Uang Gedung+Biaya Persemester)

Donny Iriawan : BISA , Teman saya juga SMK Multimedia sekarang Dia Ambil Jurusan Sistem Informasi Fakultas Ilmu Komputer & Teknologi Informasi (FIKTI)

Anggara Puddya mengatakan...

Untuk info pendaftaran mahasiswa baru Universitas Gunadarma 2014/2015 silahkan follow twitter @ppmb_ug_depok14

Ricky Reza Pahlevi mengatakan...

Iya Silahkan Follow >>> @ppmb_ug_depok14 <<< Official Twitter Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Gunadarma 2014 Counter Depok. Pusat Informasi Seputar PPMB 2014

xTaylorx mengatakan...

kak mau tanya biaya pendaftaran reguler sama PMDK sama ga ?
thanks...

Deti Ariani mengatakan...

Ka klo dftar di kalimalang bekasi bisa gag ,? Trus yg di kalimalang ada buat jurusan psikologi gag ? Trus ada kelas karyawanya gag ? Mkasih jwbn nya.. :)

pungpong chamcham mengatakan...

Mau nanya kak, untuk biaya jalur pmdk itu masuk grade mana? atau beda? tolong dibalas ya kak, makasih sebelumnya.

Anonim mengatakan...

pendaftaran nya buka sampe kapan kakl?

Anonim mengatakan...

kak, untuk yang tahun sekarang, mau ambil kelas malam manajemen, itu untuk uang gedung sama semesternya bisa berapa kali cicil ya?? thanks

Aji Saputra mengatakan...

gan, tadi ane baca di atas "testnya itu untuk menentukan GRADE kita" nah pertanyaan saya, jadi kita pasti masuk kalua daftar di gundar? atau gimana ya gan?
mooh infonya yah, lagi nyari tempat kuliah nih ane
tks

rima mariza mengatakan...

ka, jurusan arsitekturnya sudah akreditasi A belum?

Rinjani Shiners mengatakan...

di rincian fakultas psikolog ada rincian seperti ini Biaya /sem = 1.750.000+150.000/sks
itu maksudnya apa ya ka, saya masih belum ngerti.
1 sks itu 150.000, brarti misal kalo kita ngambil 4 sks itu jadi 600.000+1.750.000 gitu ka?

aL Husaini mengatakan...

kak,boleh tanya2 kan, maunya siih masuk UG,aku mau pilih jurusan DKV tp kayanya gk ada ya kak terus jurusan yang mirip2 DKV ada gk kak disana ?

Noni novitasari mengatakan...

Assalamu'alaikum..
di Univ Gunadarma ada fakultas ilmu komunikasi ga? kalo ada berapa biaya gedung nya?
Terimakasih.

Anonim mengatakan...

waah saya belom paham juga rinciannya ,,,,,

lukmanul hakim mengatakan...

Iya tuuh sama aja gak ada perbedaan.

Anonim mengatakan...

biaya kuliah utk teknis industri brp.... utk pendaftaran apa bisa setiap saat apa tdk ada batas waktu mohon jawabannya, terima kasih . tanty

Anonim mengatakan...

kak, itu ujian masuknya sulit kah? dan adakah kemungkinan kita gagal ujian dan bukan mendapatkan grade AA, A, atau B malah kita gagal dan tidak bisa kuliah di UG?

Muhammad Ropiyansyha mengatakan...

kak untuk pendaftaran melalui jalur pmdk smpe kapan ?

for public mengatakan...

makud grade aa, grade b itu apa ya ?

Layna Shifa mengatakan...

min, aku mau nanya dong, hari ini aku kan ambil formulir di gundar, terus besok aku kasih. nah tes aku tanggal berapa? aku jalur reguler kok bukan pmdk
tolong banget yaa min infonya, sebelumnya terimakasih;)

Anonim mengatakan...

Maaf mau tanya, untuk teknik sipil ada kelas malamnya ga ya.?

Anonim mengatakan...

maaf mau tanya,kalau untuk teknik elektro apakah bisa ngambil kuliah sabtu minggu
terimakasih

Universitas Gunadarma mengatakan...

Untuk tahun 2014 ada gak gan tentang info biayanya. Buka website gunadarma aslinya gak jelas banget.

Anonim mengatakan...

uang bpp selalu dibayar setiap semesternya? bukan dibayar semester 1 saja?

Anonim mengatakan...

Kak kalo masuk S1 tehnik informatika total biaya yang harus di bayar saat masuk semester pertama seandainya dapat grade AA (termasuk sumbangan cicilan pertama) berapa?

yona muhamad ramdhan mengatakan...

Ka untuk penerimaan mahasiswa baru biasanya pendaftarannya di buka mulai bulan apa dan sampai bulan apa, terus mulai testnya bulan apa??? Terimakasih.

afina krisnha adriati mengatakan...

untuk s1 psikologi ada kelas malemnya gak ya?terimakasih

afina krisnha adriati mengatakan...

untuk s1 psikologi ada kelas malemnya gak ya?terimakasih

Anonim mengatakan...

Kak, prospek kerja untuk manajemen, akuntansi (s1) bagus ga?

alpian rinaldhi mengatakan...

ka kalo saya mau pindah dr kelas e16 ke e6 bisa ga si? terus ngurus nya dimana?

Anonim mengatakan...

Kak, kalau ilmu komunikasi ada di univ gundar kan? Kok tiap saya searching ga ada?
Biayanya berapa ya kak?:)
thankyou

arif raykhan mengatakan...

Ka mau tanya kalo Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan ada kelas untuk karayawan apa gak ya?

tolong dong infonya yg untuk kelas karyawannya soalnya masih gelap ni ka untuk masalah kuliah.

fida ashfa mengatakan...

kalau smk nya jurusan TKj kira2 di gundar bagusnya masuk jurusan apa ya ?

Syahrul Azis mengatakan...

ka, kalo di karawaci ada jurusan teknik informatika ga ya?

Gunadarma mengatakan...

gunadarma universitas

Anonim mengatakan...

Ada jurusan ilmu komunikasi ga di gundar?? thx

Anonim mengatakan...

mahal yah -_- biaya kuliah gue cuma 2,5 jt dan itu kembali malah

Irsamdi Syamdi mengatakan...

Untuk transfer dari d3 TKJ ke S1 sistem komputer biayanya berapa dan bagaimana prosedur pendaftarannya, mohon detil alamat kampus tempat registrasinya. Thanks