Facebook Twitter Google RSS

Senin, 30 September 2013

TRIP TO CURUG CIGEUNTIS KARAWANG !!!

Rencana yang pada awal nya hanya sekedar omongan yang tidak bertujuan, akhirnya berakhir dengan cerita yang menyenangkan.

Sebelum UTS semester ganjil di kampus kami (Universitas Gunadarma) kami berniat melakukan suatu perjalanan yang sangat jarang terjadi setelah selama kurang lebih satu semester menjadi keluarga. sekedar refreshing sebelum waktunya serius untuk menempuh ujian yang sangat penting dan berpengaruh dengan nilai kami ke depan nya. satu minggu sebelum kami berjuang untuk ujian kami pagi harinya berangkat berlibur ke curug cigeuntis, daerah loji kabupaten karawang.

Pagi di hari kamis, kami berangkat dari rumah masing-masing dan berkumpul di titik kumpul pertama yaitu di daerah tambun. pada saat itu kami berjumlah 11 orang dengan 6 armada (motor),kurang lebih seperti ini :

dan setelah berkumpul semua kami melanjutkan perjalanan dari tambun ke karawang, menelusuri jalan kabupaten bekasi dari mulai tambun-cibitung-cikarang sampai akhirnya tiba di kabupaten karawang kota yang ditempuh kurang lebih 1,5 jam. dan kami berhenti di titik kedua di pintu keluar karawang kota di daerah sekitar teluk jambe.

setelah itu melanjutkan perjalan yang trayek nya mulai ekstrim seperti jalan off road, menanjak dan berdebu. dikarenakan kita melewati jalan pedesaan yang memang jalan tersebut dilewati oleh truk pasir dan batu yang bermuatan besar untuk proyek disitu,sehingga kondisi kontur jalan yang tidak kuat menahan beban menyebabkan jalan berlubang dan berdebu.
setelah menempuh perjalanan selama 1 jam akhirnya kami sampai di daerah loji, dan kami pun berhenti di titik ke tiga di indoma*t untuk beristirahat sejenak dan membeli persedian makanan untuk persedian menanjak dan di kawasan wisata .

dan melanjutkan perjalanan kurang lebih 15 menit sampai lah kami di kampoeng wisata loji, dan untuk menuju kawasan air terjun cigeuntis kita harus berjalan mendaki kurang lebih 30 menit, motor akhirnya kami titipkan di pos 3,karna track yang sudah sangat curam dan terjal. berjalan untuk naik pun masih sempet2 nya bernarsis ria hahaha

dan kurang lebih 30 menit kami pun sampai di pintu gerbang curug cigeuntis yang suasana nya panas tapi tetap rindang dengan banyak pohon yang ada.

dan dengan harga tiket 8000 per orang akhirnya kita dapat menikmati dalam nya curug cigeuntis. selanjutnya ya biasa, jarang jarang foto akhirnya pada narsis semua  hahahaa , dan inilah dokumentasi nya :

setelah puas sampai basah kuyup semua nya, akhirnya hari sudah menjelang sore saatnya kita meninggalkan curug cigeuntis untuk melanjutkan perjalanan ke rumah teman kami yang tinggal di karawang (amel), sebelum kami turun menuju karawang kota sama seperti pemberangkatan , pulang kembali bertemu dengan jalan yang terjal, menurun dan truck bermuatan besar.
sampai di karawang kota sekitar adzan maghrib kami langsung di suguhkan santap maakn malam oleh keluarga nya amel , yang semenjak dari tadi keroncongan akhirnya ketemu juga makanan hahahaha

dan tanpa nunggu waktu lama lagi semua langsung serbu kayag orang belom makan sebulan hahahaha

sekian catatan perjalanan kami, tunggu liburan selanjutnya.
terima kasih :))

About Chuck

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.