Facebook Twitter Google RSS

Rabu, 30 November 2011

Unforgetable Moments !

TK SD SMP SMA ! udah gue lewatin semua . bener bener ga berasa , sewaktu nginjek di puncak kelas SD ga berasa kemaren baru keluar dari TK , pas nginjek di puncak kelas SMP ga berasa kemaren baru lulus SD , pas nginjek di  puncak kelas SMA ga berasa baru kemaren lulus SMP .. hhhhhhh cepet banget emang deh perputaran waktu sekarang ckck .


waktu itu, gue udah ngelewatin yang namanya UAN . dalam hidup udah 3x -_- . dan ketar ketir bagai ingin di cabut nyawa rasanya klo ga lulus . alhamdulilah guee lulus lancar yaaa walopun hasilnya 'agak' pas-pasan hehehe . -_-


mauk cerita jaman SD ah ...


SD gue ngunyah selama 6 tahun , walaupun gue di waktu SD pindah2 terus karana ngikutin domisili orang tua yang selalu berpindah . mulai dari SDN Tajimalela Kodim 202 Bekasi , terus k SDN Cilampang 4 Serang Banten , dan akhirnya menetap di SDN Mustika Sari III Bekasi.
Setiap hari senin selasa rabu make putih-merah , kamis = batik , jumat-sabtu = pramuka , gue sekolah di SDN Mustika Sari III. dulu pas jaman gue maah masih kurang baguss , lapangan nya tanaah + debu mulu , tapi sekarang udah keeeuuuwwwwwweennn hahaha   .udah tingkat meen ada tamannya pulaa . mantapp dehhh !!

banyak banget kejadian lucu + sedih = nano nano deeh pokonya .. dulu itu tuh jamannya main .. main karet buat yang cewek sama maen kuda templok kalo gag gundu (kelereng) buat cowok tapi cewek juga ada loh, hahaha 
dulu pelajaran yang gue senengi jaman SD tu pelajaran PPKN , soalnya enak banget dahh , tapi ada juga yang sampe sekarang gue ga ngrti2 juga ma salah satu pelajaran di jaman SD , yaitu BAHaSa Daerah (BAHASA SUNDA uyyy ) yang ampun dah tu pelajaran , kagag ngarti2 juga .. maaph yaa pak NANA SUTRISNA , hehehe..  .
dan temen temen yang paling paling KLOP banget ya temen-temen SD gue ini !!! sering banget ngabarin kabarnya yang bikin ga putus tali silahturahminya ,, mantaapp dehh!!. Kayag Ikha , Arin , Runi , aan , Galih , UBAY , Ade , Erwin , Jamal , semuanya dehhhhh MANTAAAFFF 



nahh sekarang jaman SMP guee .. 
sama kayag jaman SD , gue sekolah smp pun ga menetap dengan 1 sekolahan ajahh , lagi2 pindah lagi . hemmbbb , petualangan pun di mulai dari SMPN 8 Bekasi dan di asingkan gue k Jawa , tempat mbah gue !! akhirnya gue di taro di MTsN 1 Gondang Sragen , mungkin gue di suruh memperdalam ilmu agama lebih dalem lagi yaa ma orang tua gue .. hehehe (seolah2 gue bandel  gitu yaa , haah)
yaaaaaah not bad yah . hahahaa 

tapi sumpaah semenjak masuk MTsN 1 Gondang Sragen nilai rapot gue bintang  semua ..  ga memalukan banget dah , Gue Kelas 1 dapet Rangking 1 cuy di kelas walupun paralel 3 di sekolah itu, bangga banget kan nyokap gue mpe bisa dapet Rangking 1 yang ga di sangka2 (kaga nyogok gue)   .
alhasil dengan raihan itu gue dapet beasiswa deh dari kantor bokap gue , mpe lulus SMP  tpi prasyarat harus memperahankan nilainya mpe kelas 3 ..
lanjut ke kelas 2 – 3 alhamdulillah gue masuk ke kelas FAVORIT , alhamdullillah sesuatu banget yahh ,,semenjak kelas 2 mpe 3 nilai gue stay di point yang sama kayag kelas 1 , ga jauh beda wlpun stay di peringkat 3 , tpi tetep masih stay di pararel 3 . alhamdulillah lagi , sesuatu bangett !! hehehe
pertemanan gue waktu jaman SMP ada yang bagus ada juga yang kurang bagus . disini temennya main klompok klompok -an . aaaah NONSENSE lah ! mana sering jadi bahan cengan (hah monyeeeeeeet -_-) .  di zaman SMP ni cinta monyet banyaj juga sihh , hahah  banyak banget punya gebetan . tapi ga maksud buat di jadiin pacar , masi blom kepikiran kan masih kecil (hahah sepik  )  ..
kangen jugaa ama guru guru dan temen2 semua yang sering ngerjain gue dulu hahahha .. sompreeeeett .


Sekarang SMA 
Akhirnya gue melepas status bocah SMP yang bermetamorfosis menjadi anak SMA  .. (cie,, cieeee)
Dan petualangan masuk SMA negeri pun di mulai , dari berbagai pilihan masuk SMA Negeri akhirnya nama gue
Ricky Reza Pahlevi  di terima di salah satu SMA Negeri Favorit di kota itu .Yaitu

 .. SMA NEGERI 1 GONDANG SRAGEN ..

 Bangga lah dari pada ke Swasta yang notabene nya beda gitu ...

 
SMAN 1 Gondang Sragen

Awal2 masuk SMA biasalah , zaman2 nya MOS yang sangat menjengkelkan , diman suruh bawa ini itu , kayag name board dari kardus mie instan , kalung2an sayur yang masih segar , gelang2an dari snack (chiki gitu kalo ga permen) , pake topi dari korannn , heemmmm de el el dahh ,,, malas banget dahh !! taapii serunya juga dapet sihh , hehehe..
masa yang paling BENER BENER berkesan waktu kelas 2 .. anjreettt bandelnya puncak puncaknya .. dimana gue sering cabut pelajaran, cabut ke kantin buat makan ,tapi hanya pada pelajaran tertentu sihhh seperti pelajaran Bahasa Jerman gitu , hehehe (maaf yaa pak imam)..
biasanya sihh gue kalo di antara temen2 yang paling suka minta surat izin minta masuk kelas karena telat mulu , hehe (maklum rumah agak jauhh dari sekolah ) ckckckc *spiiikkk ajaahh .. parah banget kan padahal gue kan ketua kelasss , tpi ga memberikan contoh yang tepat , hehe (mohon maaf kesalahan bukan pada anda tapi pada diri saya) haha 
mulai dari gue kelas X deh , waktu itu gue masuk di kelas XF yang dimana itu tu kelas yang isinya sangat termamat aneh si menurut gue , di isi mulai dari yang paling cakep kyg gue n cantik kyg si T***** .hehe ada juga dari yang paling nakal mpe yang paling kalem kayag gue .. hadouuhh pokoknya di cap kelas yang aneh si ma guru2 katanya , selain kelas yang aneh tpi ada juga yang beprestasi lhho ! kayag si aya ma aphu yang menduduki pararel di sekolah wlpun gue hanya finish di peringkat 3 ajah di bawah mereka.. hemmb tapi cukup membanggakan sii , alhasil gue bisa dapet beasiswa lagi deh dr kantor nya bokap gue!! Alhamdulillahh sesuaatuu yahh ,, hehe

lanjut ke kelas XI yah , ni mulai nya penjurusan di SMA , karna gue suka banget ma pelajaran KIMIA , makanya gue ngambil IPA dahh , di sisi lain karna gue itu BEGO banget dah kalo yang di suruh naman nya HAFALAN , mending itung2an dehh .. makanya gue ga ngambil IPS.. Gue masuk ke kelas yang menurut anak2 UNGGULAN cuyy , XI IPA 1 yang mana biasanya di sebut SEPATU !! hehehe... gue disini mulailah masa remaja gue , di mulai dengan gue menjabat sebagai LEADER nya SEPATU nich  *bangga dikit. Dan karna gue di kelas X Cuma jdi anggota ajah di Oganisasi di sekolahan kayag OSIS , PMR , PRAMUKA dll. di kelas XI ini gue mulai mencalonin buat jadi team intinya deh di organisasi tersebut. Dan gue juga bisa masuk ke FORPIS (Forum Remaja PMI Indonesia) nya SRAGEN sebagai BENDAHARA n Volunteerr. Karna saking sibuknya gue di organisasi makanya nilai gue di kelas XI ni agak merosot , sangat di sayngkan yahh !! tapi siap menerima konsekuensinya dehh.....

HEEEYY .. keinget waktu study tour ke BALI?
nyanyi di bis . ngelawak .. pokonya rame dah . ampe nympe di inseminasi kita foto foto ma buseer .. pas lagi di bis kita godain orang orang yang lagi di jalan ,di dadah dadah hin , paling mantab aksinya dah huahaha trus pergi ke nusa dua , GWK , pasar seni sukowati , JOGER  ma kuta n sanur beach dahh,.. fotofotoan lagi . sesampainya pasti bukan lain lagi adalah menginap di hotelnya lah.kalo di liat dari luar si tu hotel angker2 gimana gitu , eh ternyata pas sesampainya di dalem hotel terasa deh kenyamanan suasan di bali ,, heboohhhh.. ada yang ampe gajlut gajlutan di kasur , berenang di kolam renang hotel , ada yang jalan2 ke sekitar hotel .. karna saking bingung nya mau kemana  n makan apa , alhasil ga di rumah ga di bali tetep ajah makannya SATE , hadouhhh NDESOOO bangett ,, hahaha tapii seru  lah..

Naek ke kelas XII , masih kemabali ke keluarga IPA 1 , dan kembali di kasih kepercayaan untuk kembali menjadi LEADER nya.. disini kembali sangat terasa kekeluargaanya selain di rumah tapi di sekolah pun sangat amat terasa demikian .. bangga deh masuk IPA 1 mahh ...           karna di sebelah kelas IPA 1 tu ada pohon jambu Monyet , akhirnya kita jadi keluarha monyet nya dah , *uppppppppssssss..
Sudah mulai kelas XII mulai fokus sama yang namanya UAN , yang kata sebagian besar siswa itu adalah puncaknya wajib belajar 12 tahunn ,, sangat mendebarkan....

Di sisi lain  bukan hanya UAN yang menjadi prioritas anak kelas XII tapi juga fokus gimana biasa lolos seleksi ke perguruan tinggi yang di minatii ...
Saat itu Gue berharap banget bisa LOLOS Seleksi S1 di UNIVERSITAS CITA-CITA gue dr masa kecil yaitu
  
 
tapi alhasil PMDK gue cma tembus sampe Vokasi Komunikasi nya ajaa, seedihh dehh... Tanpa patah semangat gue teruss kejar IPB lewat SNMPTN tapi alhasil gue DI TERIMA tapi bukan di kampus impian gue tapi di pilihan 2 di UNSOED . di sisi lain gue juga LOLOS di UIN JOGJA..

Ehhhhh , karena dengan berbagai pilihan , pemikiran , pertimbangan dan tindakan alhasil sekarang gue milih balik ke jakarta dan gue kuliah di kampus yang menurut gue ga kalah kelas ma kampus cita2 gue. malah menurut gue sebanding cuyyy kelasnya ma si “DIA” , hehehe..

Gue sangat Cinta dan Bangga dengan kampus gue sekarang yaitu  


walaupun predikat swasta , tapi ini adalah salah satu UNIVERSITAS terbaik di INDONESIA , bahkan bisa tembus TOP 5 universitas di indonesia di antara universitas negeri di indonesia versi webometricss  . SESUATU..... (pertahankan dan tingkatkan).



Wish and hope : 
mudah mudahan ketika gue di bangku perkuliahan gue bisa dan bisaa ngebuat mamah tersenyum lebaar dengan prestasi gue dan di akhir tahun pelajaran gue make toga.. target kuliah lulus tepat waktu dan setidaknya sangat memuaskan nilainya. dan setelah lulus nanti bisa memperoleh kerjaan yang tepat sesuai porsinya dan bisa membahagiakan dan balas budi ke mamah dengan hasil keringat gue sendiri.   
emang si ga semudah teori .. tapii mari kita lihat nanti .. 


"ya Allah . Mudahkanlah aku untuk menggapai cita citaku dan membuat mereka bangga dan juga membuat mereka tersenyum, jadikanlah aku manusia yang bermanfaat yang hidup di dunia ini untuk mereka . amiin !!" 

About Chuck


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
View all posts by Chuck →

0 comments: