Facebook Twitter Google RSS

Minggu, 29 Januari 2012

Intip Tetangga


 




Mission Imposible kali ini akan membahas masalah tentang dunia percontekan di tanah air, hahaha.







Tapi sebelumnya saya mau ngucapin selamat menempuh UAS bagi mahasiswa seluruh Indonesia,khususnya Universitas Gunadarma yang akan mengadakan UAS secara besar-besaran hari senin,13 Januari 2012. Good luck ya!
Teman-teman pasti pernah melihat temannya mencontek bukan? atau malah mengalami sendiri? Bagaimana rasanya? Deg-deg an? Was-was ? atau apa? Saya yakin jawabannya pasti macam-macam.

Jujur,saya sendiri pernah mencontek. Baik dalam skala kecil maupun besar tapi namanya tetaplah mencontek. Tapi apa yang saya dapatkan? nothing! hanya hitam di atas putih,nilai bagus dan selangit,tapi rasanya tidak ada kebanggaan atas itu semua. Hahaha... benar bukan? Gelas kosong tetaplah kosong walaupun dari luar diwarnai sedimikiaan rupa agar seperti ada air di dalamnya.

"Barang siapa yang mencurangi kami,maka bukan dari golongan kami (HR.Muslim)"


Nyontek,merupakan suatu kecurangan yang pernah diperbuat. Menghalalkan segala cara untuk mendapatkan nilai terbaik atau tertinggi dikelas. Tapi,setinggi langit ketujuhpun nilainya,pastilah tetap hina dimata Allah SWT. Teman-teman masih ingat bukan


"Dan Allah Maha Melihat atas segala sesuatu yang kalian kerjakan".

Walaupun kebiasaan mencontek itu sangat susah ditinggalkan,paling tidak saya berusaha untuk tidak mengenalinya lagi. Cara instan yang menyesatkan,bahkan merugikan di akhir nanti. Nyontek sama halnya dengan judi,kesenangan sesaat untuk bencana diakhir nanti.

Teman-teman pasti tau bukan? Indonesia merupakan negaranya pengangguran. Pemuda malas-malasan,tapi yang tua banting tulang. Suatu kesalahan besar untuk menjadi negara maju. Tau alasannya kenapa? Yap! Pengangguran itu terjadi karena ilmu yang dimiliki pas-pasan. Katanya sarjana ekonomi,tapi istilah inflasi,deflasi saja tidak tahu. Mana ada perusahaan yang menerima pegawai seperti itu? Benarkan?


Bagaimana teman-teman? masih mau nyontek? saya sih ngga mau lagi. Mudah-mudahan kesusahan di hari ini bisa dibayar di akhir nanti. just hold that sentences

Trus bagaimana supaya tidak nyontek?
saya sendiri masih bingung sih. Tapi pastinya harus belajar. Walau bagaimanapun,belajarlah dengan tekun dan kumpulkan motivasimu dalam belajar. Perhatikan foto orang tuamu,atau penyemangat lainnya. Lihat foto pacar yang nunggu di kampung,atau malah foto musuh (Musuh secara sehat) agar kamu lebih berusaha lebih baik daripada dia.

Kalau ngga,kamu cari teman-temanmu SMA dulu di facebook. Mungkin di antara mereka sudah ada yang punya mobil,keliling dunia,punya kegiatan keren dan sebagainya. Dan kamupun pasti termotivasi melakukan hal yang lebih baik darinya. Yakni kuliah yang bener,kalo udah kerja hura-hura dah! hahaha.
Tapi yang jelas,selalu diiringi dengan doa.Kan Allah selalu mengabulkan doa hambanya,kalau hambanya telah memenuhi kewajibannya. Salah satu kewajiban kita yaitu berbuat baik. Mencontek bukanlah berbuat baik. Tinggalkan mencontek,dan teriakkan "Ayo Jujur!"

Mission Imposible ini,akan menjadi Posible jika kemauan yang keras untuk meninggalkan dunia contek-mencontek. Itu semua tergantung dirimu sendiri,mau kesenangan sementara atau yang abadi? Itu pilihanmu kawan . :)

Mudah-mudahan bermanfaat :)

About Chuck


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
View all posts by Chuck →

0 comments: