Facebook Twitter Google RSS

Kamis, 01 November 2012

Ciri-Ciri dan Unsur Organisasi #Part3

kegiatan-kegiatan operasional yang masing-masing dijalankan, dikendalikan, dikembangkan, dan dipimpin oleh manusia manajemen. Manusia administrasi, manusia yang mampu melaksanakan fungsi-fungsi seperti yang dijalankan oleh manusia manajemen secara keseluruhan.
Dengan kata lain, dapat dikatakan bahwa manusia administrasi adalah manusia yang mampu menjalankan fungsi-fungsi perencanaan secara keseluruhan (Overall Planning), pengorganisasian secara keseluruhan (Overall Organizing), pemberian motivasi secara keseluruhan (Overall Motovating), pengawasan secara keseluruhan (Overall Controlling), dan pengambilan keputusan secara keseluruhan (Overall Decision Making). Overall Planning dibuat oleh administrator sehingga kadang-kadang disebut dengan istilah administratif perencanaan (administrative planning).
Overall planning meliputi segala aspek kegiatan seluruh unit organisasi, yang akan menjadi landasan kerja pimpinan untuk mencapai tujuan-tujuan organisasi. Hal ini berbeda dengan perencanaan yang dibuat oleh para manajer yang disebut perencanaan manajemen (Management Planning); atau ada yang menyebut perencanaan eksekutif (Executive Planning). Perencanaan manajemen hanya meliputi satu bidang tertentu dan dibuat oleh manajer unit yang memegang tugas eksekutif. Demikian seterusnya untuk fungsi-fungsi lainnya.

About Chuck


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
View all posts by Chuck →

0 comments: