Facebook Twitter Google RSS

Senin, 19 November 2012

CIRI – CIRI & UNSUR ORGANISASI #QA (Essay)


1.  Jelaskan Pengertian Organisasi dalam arti Statis dan Dinamis!
Jawab :

Organisasi dalam arti statis berarti melihat organisasi sebagai sesuatu yang tidak bergerak/diam. Melihat organisasi sebagai sesuatu yang tidak bergerak atau diam berarti melihat organisasi itu seperti yang tergambar dalam bagan (organogram) yang beraneka ragam.

Organisasi dalam arti dinamis berarti memandang organisasi sebagai suatu organ yang hidup, suatu organisme yang dinamis. Memandang organisasi sebagai organisme yang dinamis berarti memandang organisasi tidak hanya dari segi bentuk dan wujudnya, tetapi juga melihat organisasi itu dari segi isinya.



2. Jelaskan , Mengapa organisasi dikatakan sebagai sistem kerjasama ?
Jawab :

  Sistem adalah unsur atau factor atau hal yang saling berhubungan dan saling ketergantungan antara yang satu dengan yang lainnya sehingga merupakan satu kesatuan yang utuh. sedangkan Kerjasama adalah Kerjasama merupakan suatu bentuk perwujudan dripada hubungan dua orang atau lebih dalam usaha mencapai tujuan bersama. Dengan demikian Dengan demikian setiap orang yang tergabung dalam suatu bentuk kerjasama mempunyai peran yang diikuti dengan pertanggung jawaban.



3. Jelaskan mengapa manusia merupakan faktor penting dalam organisasi ?
Jawab :

· Manusia merupakan makhluk Tuhan yang paling sempurna di antara makhluk ciptaan Tuhan.
· Manusia mempunyai rasio, berbeda dengan makhluk hidup yang lainnya.
· Faktor-faktor lainnya yang dimiliki oleh organisasi hanya mempunyai arti dan bermanfaat apabila manusia mampu mengelolanya dengan baik.
· Manusia mempunyai kemauan dan kemampuan untuk berbuat dan membangun.
·  Manusia merupakan faktor perangsang ke arah tercapainya tujuan organisasi secara efisien dan efektif.



About Chuck


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
View all posts by Chuck →

0 comments: