Facebook Twitter Google RSS

Senin, 21 Oktober 2013

Rangkuman Artikel Majalah


NEGERI TIGA BUDAYA

Salah satu Negara Uni Eropa yang sekarang Latvia, tetapi berbahasa Rusia. Dimana terkenal sebagai pusat perhiasan batu amber, dan batuan dari laut baltik.
Dan salah satu kota nya yang bernama Riga. Kota ini memang bukan tujuan wisata terkenal, setidaknya bagi warga asis. Tapi, tidak terkenal bukan berarti tidak indah. kota ditepi sungai daugava ini merupakan kota yang cukup penting. Karena memiliki pelabuhan perdagangan yang sangat aktif dan ramai, bahkan sejak abad pertengahan.
Latvia merupakan Negara pecahan Uni Soviet sebelum akhirnya bebas menjadi Negara sendiri. Ibu kotanya Riga, menjadi kota dengan perindustrian yang cukup maju, terutama karena pelabuhannya menjadi tempat penting bagi lalu lintas barang antar Negara-negara baltik dan eropa.
Di sepanjang jalan kawasan kota tua, banyak gedung dengan arsitektur art nouvaeu. Ditandai dengan bentuk-bentuk yang terinspirasi satu bunga atau tanaman, berupa motif-motif meliuk atau bersulur pada tiang atau dekorasi bangunan.
Gereja-gereja tua terdapat setelah memasuki wilayah kota tua dengan dapat berjalan bebas kita dapat menikmati keindahan gedung dan gereja-gereja tua.salah satu yang jadi perhatian adalah gereja st.james. ini adalah gereja katholik satu-satunya yang dibiarkan berdiri ditengah kota riga.
Tak lupa oleh-oleh yang bisa di dapatkan di kota ini adalah batu amber, pada musim panas bisa ditemukan pasar di sepanjang jalanan kota tua. Bukan hanya batu amber masih ada seperti kayu apelm, kayu ash dan kayu cedar, untuk batu amber itu sendiri merupakan batu yang berwarna merah oranye yang diambil dari laut baltik.biasanya di ikat dengan perak menjadi liontin atau beberapa batu amber kecil dirangkai menjadi gelang.
Kenapa Latvia dikatakan sebagai negeri tiga budaya, karna dari ibukota nya yang bernama riga menggamabarkan keindahan Negara itu sendiri yang terdapat wajah-wajah di dinding kota nya, gereja-gereja tua dan cinderama mata yang berupa batu amber.


About Chuck


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
View all posts by Chuck →